ORARI Lokal Kupang Siap Bantu Pemkot Kupang

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pengurus dan anggota Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Kupang masa bakti 2018-2021, akan siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam hal komunikasi sosial dan kebencanaan. ORARI merupakan organisasi nonprofit, bekerja sukarela dan sosial pada siapapun.

Ketua ORARI Lokal Kupang masa bakti 2018-2021, Rikco A. Umar, S.Sos menyampaikan ini usai acara pengukuhan di Kupang, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Rikco, dirinya kembali dipercayakan sebagai ketua untuk periode kedua setelah tiga tahun lalu juga menahkodai ORARI Kota Kupang. Dalam kurun waktu tiga tahun kedepan, dirinya dan anggota tetap komitmen pada garis kerja yang sudah ada terutama membantu Pemkot Kupang dalam bidang sosial dan kebencanaan.

Dikatakannya, dalam kerja selama ini, ORARI selalu terlibat dalam kegiatan pemerintah. Dia mencontohkan, ketika Dinas Pariwisata NTT menyelenggarakan lomba memancing internasional, ORARI selalu dilibatkan. Selain itu dari OPD terkait di Kota Kupang seperti BPBD ketika melaksanakan pelatihan ataupun simulasi, organisasi inipun pasti ikut terlibat.

Rikco kembali menegaskan soal aktivitas oknum tertentu yang membawa nama organisasi ORARI yang nota bene tanpa sepengetahuan pengurus. Untuk itu kepada masyarakat agar berhati-hati dengan oknum tertentu yang membawa nama ORARI untuk tujuannya dan itu masuk kategori ilegal.

“Sayapun atas nama pribadi dan pengurus, anggota ORARI Lokal Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada Pak Walikota Kupang, Wakil Walikota juga pihak terkait lain yang turut mendukung setiap kegiatan ORARI. Kami sebagai organisasi sosial yang bekerja secara sukarela, akan tetap membantu pemkot,” tambahnya.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *