Dandim 1604-Kupang Bangun Kemitraan dengan Kalangan Media

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Komandan Distrik Militer (Dandim)1604/Kupang, Letkol (Kav) FX Aprilian Setyo Wicaksono, S.SoS, membangun kemitraan dengan kalangan media dalam upaya membangun daerah ini secara lebih baik. Pertemuan perdana dengan kalangan media sejak bertugas selama 19 bulan ini, dikemas dalam suasana penuh keakraban.

Dandim Aprilian dalam acara khusus dengan kalangan media baik cetak, elektronik dan online di Aula serba guna Makodim 1604/Kupang, Sabtu (22/6/2019) malam banyak menyampaikan rencana program kedepan terutama TMMD tahun 2019.

Dandim mengakui sudah 19 bulan terhitung sejak November 2017 bertugas di daerah ini. Sepanjang itu pula memang kadang dirinya tidak bertegur sapa dengan para wartawan di lapangan. Untuk itu secara pribadi menyampaikan permohonan maaf.

“Momen silaturahmi yang ada ini, saya bisa bertemu dengan para insan pers. Saya ucapkan terima kasih karena ditengah kesibukan masing-masing, masih meluangkan waktu mengikuti kegiatan ini,” ujar Aprilian.

Dandim Aprilian menuturkan, Kodim 1604/Kupang merupakan satuan pelaksana dari Kodam IX Udayana melaksanakan tugas  teritorial. Tugas ini lebih pada penyiapan ruang dan gerak juang yang tangguh dalam hal pertahanan dan keamanan NKRI.

“Ada kegiatan yang sudah kita lakukan seperti kegiatan merajut asa di batas negeri di daerah batas Oepoli. Kita gelar kegiatan di bidang pendidikan, juga memperbaiki tempat ibadah, juga perbaikan sarana umum seperti pasar sebagai sentral ekonomi di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Menurut Dandim Aprilian, pada tahun 2019 ini ada satu kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Kodim 1604/ Kupang yakni kegiatan operasi bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105. Pada kegiatan ini, Kodim 1604/ Kupang mempunyai program dengan tujuan membangun daerah. TNI sangat mendukung penuh pembangunan terutama kegiatan fisik dan non fisik.

KEGIATAN LOMBA JURNALISTIK

Dandim Aprilian menambahkan, pada kegiatan TMMD ini ada satu kegiatan yang dikhususkan untuk para jurnalis yakni lomba jurnalistik TMMD.
Lomba jurnalistik ini diselenggarakan oleh TNI AD dalam rangka untuk memberitakan kegiatan TNI yang berada di wilayah. Pada tahun 2019 ini ada 50 lokasi dilaksanakan TMMD dalam waktu bersamaan. Pelaksanaan lomba ini dijadwalkan tanggal 10 Juli – 8 Agustus 2019 di 50 kota yang berbeda.

“Kami berharap dalam kegiatan lomba jurnalis ini dari rekan – rekan insan pers di NTT bisa berpartisipasi dalam lomba jurnalistik TMMD ini.
Untuk lokasi di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang. Jadi rekan – rekan media bisa meliput disana,” pinta Dandim.

Menurutnya, program ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri sebagai orang NTT, dalam upaya membangun rasa cinta tanah air. Banyak aspek humanis yang bisa digali di tengah masyarakat pedesaan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan. Dirinya berharap melalui TMMD ini, semangat dari masyarakat terus ditingkatkan. Kalangan media bisa membantu menyampaikan informasi agar diketahui publik.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *