Dukung Ketersediaan Uang Kartal, Bank Mandiri Siapkan 2 Titik Penukaran Uang Kecil

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Bank Mandiri Area Kupang menyiapkan 2 titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Idul Fitri 1440 H. Kurun waktu penempatan titik penukaran UPK dilakukan pada kurun waktu 13-31 Mei 2019 secara bergiliran di 2 lokasi yakni Lantamal Tenau Kupang dan eks Kantor bupati Kupang.

Vice President Bank Mandiri Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo menyampaikan hal ini saat berbuka puasa bersama awak media di Kupang, Rabu (29/5/2019).

Dijelaskan Hermawan, meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, tapi masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman. Pihaknya, kata Hermawan, menyiapkan uang kecil pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000 di setiap titik penukaran per hari.

“Adapun karakteristik masyarakat penukar, memang didominasi karyawan dan ibu rumah tangga. Selain lokasi yang saya sebutkan itu juga masyarakat dapat menukarkan UPK di seluruh cabang Bank Mandiri,” katanya.

Dirinya menambahkan, selama masa lebaran 2019, uang tunai yang disiapkan sekitar Rp 50 miliyar sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. Kondisi ini hampir sama dengan periode lebaran tahun 2018.

Dia menegaskan, selama libur lebaran 2019, Bank Mandiri tetap melaksanakan layanan perbankan terbatas bagi nasabah dan masyarakat di Kupang. Layanan operasional terbatas pada 5 cabang tertentu yakni Kantor Cabang Urip Sumohardjo, Mohamad Hatt, Atambua, Maumere dan Ruteng.

Penanggung jawab Media se-Bali dan Nusra, Derri Dethan pada kesempatan ini mengatakan, berterima kasih kepada kalanangan media yang turut berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama ini.

“Dalam hal informasi apapun tentang Bank Mandiri khusus di NTT, yang berhak memberikan keterangan ada pada Vice President Bank Mandiri Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo. Memang ada cabang tapi yang punya kapasitas ada pada Pak Hermawan. Soal operasional selama libur lebaran, penjelasan detailnya ada pada Vice President,” kata Derri.

Soal profil  PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. 

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura). 

Hingga Maret 2019, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.535 jaringan kantor, meliputi 2.629 cabang dan 1.906 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *