Dukung HANI 2019, BNNP NTT Gelar Senam dan Jalan Sehat Anti Narkoba

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Dalam rangka memperingati Puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 Tingkat Provinsi NTTl 26 Juni 2019, BNNP NTT melalui Seksi Pencegahan melakukan kegiatan Pra HANI 2019. Berbagai kegiatan dilakukan dan salah satunya melakukan kegiatan Senam dan Jalan Sehat Anti Narkoba di Jalan El Tari Kupang (Arena CFD).

Dalam rilis BNNP NTT yang diperoleh Nusa Flobamora, Minggu (26/5/2019) disebutkan, kegiatan senam dan jalan sehat di arena CFD, BNNP NTT mengandeng Yayasan Sekolah Abdi Kasih Bangsa (SD, SMP, SMA) beserta para guru dan orang tua. Pada momen ini dilakukan pula sosialisasi bahaya narkoba.

Sasaran kampanye anti narkoba terutama ke seluruh komponen masyarakat dengan memanfaatkan berbagai momentum atau sarana informasi yang ada. Kegiatan ini mendapat respon positif dari pengelolah sekolah Abdi Kasih Bangsa.

Sebelumnya, Senin (13/5/2019) Pihak pengelola Sekolah Abdi Kasih Bangsa telah mengundang BNNP NTT untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba bagi para guru dan siswa siswinya. Dan sebagai bentuk dukungan kepada BNNP NTT selanjutnya maka pihak sekolah bersama – sama Seksi Pencegahan BNNP NTT melakukan senam dan jalan sehat anti narkoba di arena CFD.

Pengelola dan Penanggung jawab Sekolah Abdi Kasih Bangsa, Trifena Koroh Fobia mengapresiasi terhadap langkah BNNP NTT ini. Menurut Trifena,
kegiatan senam dan jalan santai dalam rangka mendukung kegiatan PRA HANI 2019 diharapkan anak – anak dapat mengetahui minimal bahaya narkoba bagi diri, pendidikan maupun masa depannya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh para siswa, guru dan orang tua murid serta masyarakat yang turut hadir di senam bersama dan jalan santai dimana yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini kurang lebih 100- an orang sejak Pukul 06.00 Wita- Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan diawali dengan senam, pertunjukan kemampuan para siswa dalam bersenam, bernyanyi dan selanjutnya foto bersama seluruh peserta dan di akhiri dengan jalan santai bersama mengelilingi arena CFD kurang lebih 2 kilometer.(*/Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *