Bank Mandiri Berbuka Puasa Bersama Penghuni Pondok Pesantren Attin

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Manajemen Bank Mandiri Kupang dalam menjawabi program nasional Ramadhan Bank Mandiri, melakukan pembagian makanan berbuka puasa (Takjil) bersama penghuni Pondok Pesantren Attin di Kelurahan Namosain, Kota Kupang, Rabu (22/5/2019) malam. Khusus di Pondok Pesantren ini dibagikan 200 takjil.

Area operation Manager Bank Mandiri Kupang,Muhammad Hanafi, kepada wartawan di sela-sela acara berbuka puasa di Pondok Pesantren ini mengatakan, terkait dengan bulan Ramadhan 1440 H, pihaknya berbagi takjil kepada kaum dhuafa sesuai dengan tema nasional. Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional dan khusus di NTT difokuskan pada empat tempat di Kota Kupang dua titik selain di Pondok Pesantrean Attin juga di Masjid Raya Nurul Sa’adah, Fontein, tanggal 25 Mei di Ende, tanggal 28 Mei di Labuan Bajo.

“Untuk di Labuan Bajo selain berbagi takjil juga ada program mudik gratis dari Labuan Bajo-Makasar sebanyak 100 orang. Kegiatan semacam ini tahun kedua dan diharapkan bisa berlanjut. Memang kita kali ini menu yang diberikan berupa snack dan makanan sebagai bentuk kebersamaan. Kedepan tentu diharapkan bisa memberikan bantuan dana buat yayasan,” jelas Hanafi.

Ditambahkannya, dari pelaksanaan pembagian takjil ini diharapkan, sesuai visi- misi Bank Mandiri, kebersamaan seperti ini terus dirajut. Keberadaan Bank Mandiri karena ada masyarakat sehingga apa yang diperoleh Bank Mandiri wajib berbagi untuk kaum yang membutuhkan.

“Secara nasional total bantuan takjil ada 48.000 paket dan  di NTT ada 1.000 paket takjil yang akan kita bagikan di empat titik itu,” tambah Hanafi.

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Attin,  Mansyur Keneng, menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri atas kegiatan ini. Dirinya bersama penghuni pondok pesantren terus mendoakan agar Bank Mandiri tetap maju.

“Kami sangat senang dan terima kasih kehadiran Bank Mandiri ini. Kami berharap ramadhan kedepan program seperti ini kalau masih ada maka pondok pesantren inipun masih kebagian berkat,” harap Mansyur.

Adapun jumlah penghuni panti sebanyak 80 anak dengan latar belakang pendidikan dari SD-SMA. Mereka berasal dari Alor, Lembata, Flotim dan Kota Kupang. Seluruh biaya hidup dan pendidikan ditanggung yayasan yang pendanaannya diterima dari para donatur yang berbudi luhur.

Untuk diketahui, manajemen  Bank Mandiri membagikan makanan berbuka puasa (takjil) setiap hari selama Ramadhan 1440 H. Takjil tersebut diberikan kepada musafir atau orang yang sedang dalam perjalanan, fakir miskin, yatim piatu dan pesantren termasuk di NTT  untuk 4 Lokasi diantaranya Labuan Bajo, Ende, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Dalam Rilis Bank Mandiri yang diterima, Selasa (21/5/2019) disebutkan, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, menegaskan, pembagian takjil yang dilakukan di seluruh kantor regional Bank Mandiri di Indonesia. Kegiatan  ini merupakan bagian dari rangkaian aktivitas Ramadhan Bank Mandiri.

“Pembagian takjil gratis ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya kami sebagai badan usaha milik negara, untuk selalu dekat dengan masyarakat,” kata Rohan Hafas.

Menurutnya, Bank Mandiri menyiapkan sekitar 48 ribu takjil untuk dibagikan kepada masyarakat. Selain membagikan takjil, sepanjang Ramadhan tahun ini, Bank Mandiri juga menggelar berbagai program seperti buka bersama anak yatim, membagikan alquran dan aktifitas sosial lainnya.

“Berbagai aktivitas sepanjang bulan Ramadhan itu merupakan wujud syukur Bank Mandiri sekaligus berbagi dengan masyarakat sekitar dan memotivasi untuk bersama-sama meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan,” ujar Rohan.(Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *