Warga Tesbatan Gembira Didatangi Tim Safari Ramadhan

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang khususnya Jamaah Masjid Nurul Djihad Desa Tesbatan, gembira didatangi Tim Safari Ramadhan. Kehadiran tim Safari dari PC-GP Ansor Kota Kupang,  Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT, Banser, Fatayat NU, dimaksudkan untuk berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 2019 dengan pemberian sembako.

Ungkapan kegembiraan ini disampaikan Wakil Imam  Masjid Nurul Djihad, Kampung Tainbira, Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Muhammad Bin Said Horsan di sela-sela kegiatan di Tesbatan, Sabtu (18/5/2019). Turut mendampingi Kepala Sekolah  Madrasah Tusanawiyah ( MTS), Ahmad Bin Horsan.

Muhammad Bin Said menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tim dari Safari Ramadhan ini. Dirinya mengakui Jamaah yang ada merupakan warga yang kurang mampu dalam bidang ekonomi. Warga setempat bermata pencaharian  petani dan merupakan warga asli.

“Kami berterima kasih kepada tim safari ramadhan ini yang telah memberikan bantuan kepada kami. Untuk tahun 2019 ini, berkenaan dengan bulan ramadhan, memang baru tim safari ini yang datang mengunjungi kami,” kata Muhammad.

Sementara Ahmad Bin Horsan menambahkan, setiap tahun umat semakin bertambah dan banyak juga yang Mualaf. Untuk itu pihaknya membangun Madrasah Ibtidaiyah Tarbiatul Muallafin Tesbanan  (Sekolah Dasar),  Madrasah Tsanawiah Tarbiatul Muallafin Tesbatan (Sekolah Menengah Pertama) dan Pondok Pesantren Tarbiatul  Muallafin Tesbatan.

“Dari kawin mawin lantas masuk Islam anak-anaknya dididik di sekolah dan para orangtua dididik di Majelis Taklim. Jadi kalau dibilang Mualaf maka banyak juga. Kami di sini hidup bersama dengan umat agama lainnya sangag baik. Hidup toleransi cukup tinggi bahkan hajatan apapun baik di Kristen maupun Islam sama-sama bekerja sama,” kata Ahmad.

Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT,  Ajhar Jowe mewakili Ketua GP Ansor NTT, Abdul Muis, mengatakan, Safari Ramadhan yang dilakukan PC-GP Ansor Kota Kupang dan Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT Banser, Fatayat NU, merupakan program rutinitas setiap tahun.  Ansor berbagi setiap tahun dalam momen ramadhan, dilaksanakan di seluruh wilayah di NTT.

“Untuk tahun 2019 ini, difokuskan  pada dua titik di Kabupaten Kupang yakni di Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi dan Kelurahan Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Kita dari PW Ansor NTT tentu berharap apa yang kita berikan ini betul-betul  pada warga yang membutuhkan sesuai dengan harapan para donatur. Para jamaah yang ada di pinggiran kota tentu merasakan manfaat dari momen ini sehingga pada hari Raya Idul Fitri mereka bisa bergembira bersama keluarga seperti halnya kita di kota,” ujar Ajhar.(Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *