PC-GP Ansor Kota Kupang Gelar Safari Ramadhan

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC-GP)  Ansor Kota Kupang menggelar kegiatan safari Ramadhan 2019. Kegiatan safari yang didukung  Fatayat NU NTT,  Banser NTT,  Muslimat, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama( ISNU), untuk membagi berkah berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada Jamaah di Tesbatan tanggal 18 Mei dan tanggal 25 Mei di Sulamu.

Ketua PC-GP Ansor Kota Kupang, Abdul Syukur, SH, menyampaikan ini sesaat sebelum tim menuju Tesbatan, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Abdul Syukur, berkenaan dengan Bulan Suci Ramadhan 2019 ini, PC-GP Ansor Kota Kupang berinisiatif melaksanakan safari ramadhan. Dalam agenda safari ini, Jamaah yang menjadi titik perhatian pertama adalah Jamaah di Tesbatan, Kabupaten Kupang.

Dikatakannya,  kehadiran PC-GP Ansor Kota Kupang bersama Fatayat NU NTT,  Banser NTT,  Muslimat, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama( ISNU) bukan cuma safari semata. Tetapi   lebih dari itu membawa amanah dari para donatur melalui PC-GP  Ansor untuk diberikan kepada jamaah di Tesbatan berupa sembako baik beras, minyak goreng, super mie, dll.

“Kita juga bawa pakaian layak pakai untul disalurkan ke Jamaah yang membutuhkan. Ini safari ramadan pertama yang kami lakukan. Memang setiap tahun selalu dilaksanakan tapi biasanya oleh GP Ansor NTT dan Banser NTT, tapi kali ini kami dari Kota Kupang yang laksanakan,” jelas Syukur.

Dirinya menilai Bulan Puasa ini merupakan bulan yang penuh kebaikan dan keberkahan. Sebagai elemen masyarakat di Kota Kupang, ini sebagai  bentuk kepedulian dari GP Ansor Kota Kupang bersama para donatur kepada Jamaah di Tesbatan.

“Safari Ramadhan ini kami laksanakan  tahun pertama dan setelah dari Tesbatan tanggal 25 Mei kegiatan Safari ke Sulamu,” tambah Syukur.

Ketika dimintai komentarnya terkait pengumuman hasil pemilu 2019 tanggal 22 Mei mendatang oleh KPU Pusat, Syukur yang juga caleg PPP untuk DPRD NTT tapi belum lolos mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menerima setiap hasil yang disampaikan KPU nanti.

Apapun hasilnya harus dihormati sebagai bagian dari upaya menjaga demokrasi yang sudah dibangun sekian lama. Seluruh warga khususnya di Kota Kupang diharapkan tetap  menjaga kedamaian dan  keutuhan hidup berbangsa dan bernegara serta  mendukung hasil demokrasi yang sudah dilaksanakan secara aman dan damai tanggal 17 April 2019 lalu.(Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *