BNNP NTT Gelar Jalan Santai dan Deklarasi Milenial Anti Narkoba

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) NTT menggelar kegiatan jalan santai dan Deklarasi Milenial Anti Narkoba. Kegiatan yang diberi tajuk : ‘Sehat = YES, Prestasi YES, Narkoba = NO’ ini bersama Yayasan Pendidikan Reformasi Noelbaki, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan ini mengambil titik start di Lasiana diikuti para siswa dari sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Reformasi – Noelbaki, Kepala BNNP NTT dan Tim Bidang P2M. Adapun tujuan kegiatan dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba, bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Reformasi diikuti kurang lebih 750 siswa/siswi dari SD/SMP/SMA/SMK Reformasi yang bernaung dalam Yayasan Pendidikan Reformasi.

Kegiatan diisi dengan berbagai hal yang bermanfaat bagi kesehatan peserta dan lingkungan sekitar, yaitu jalan sehat / jalan santai sepanjang kurang lebih 2 km dari Lasiana menuju sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Reformasi sekaligus memungut sampah yang ditemukan sepanjang pelaksanaan jalan sehat. Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan unjuk kebolehan / menunjukan kemampuan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti Marching Band dan Dance.

Para peserta dan guru-guru juga diajak untuk menyatakan komitmennya mendukung upaya P4GN dalam bentuk *penandatanganan* sekaligus *ikrar* Deklarasi Milenial Anti Narkoba ‘Sehat YES, Prestasi YES, Narkoba NO’.

Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen. Pol. Teguh Iman Wahyudi, SH, MM dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk terus mengkampanyekan dan menjalankan hidup sehat, tanpa narkoba. Beliau juga mengingatkan agar para siswa harus memiliki mental yang kuat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan melaporkan kepada pihak BNN jika mengetahui adanya peredaran gelap narkoba di lingkungan sekitar mereka. Selain itu, kepedulian akan kebersihan lingkungan juga menjadi hal yang sangat penting yang harus ditanamkan oleh para siswa.

Di akhir kegiatan, BNN Provinsi NTT juga memberikan donasi berupa buku “Pelajar dan Bahaya Narkoba” serta bingkai “Jenis-jenis Narkotika” yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa/siswi SD/SMP/SMA/SMK Yayasan Pendidikan Reformasi yang diserahkan langsung oleh Kasie. Pencegahan yang di dampingi oleh Kasie. Dayamas.:Kegiatan berjalan dengan baik dan para peserta sangat antusias dalam pelaksaan kegiatan.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *