Sukseskan Hardiknas 2019 LPMP NTT Gelar Aneka Kegiatan

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTT sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 tingkat Provinsi NTT,  mengagendakan aneka kegiatan demi meramaikan momen ini. Kegiatan yang dilaksanakan di dua titik yakni LPMP dan Kantor Bahasa ini sekitar 12 mata lomba yang dilaksanakan dan penyelenggaraannya dimulai tanggal 30 April sampai 6 Mei 2019.
Ketua Panitia kegiatan Hardiknas 2019 tingkat Provinsi NTT, Eddy Sulla kepada Wartawan, Selasa (30/4/2019) mengatakan, sesuai dengan permintaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa untuk menyelenggarakan hari pendidikan nasional 2019, dilakukan secara murah tapi meriah. Adapun tema kegiatan secara nasional “Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan” dan diharapkan  masing-masing UPT di provinsi dan kabupaten dipersilahkan berkreasi. Untuk itu, kata Edy, LPMP NTT melibatkan pula  dengan 4  UPT, LPMP, BP PAUD  Dikmas, Kantor Bahasa,  BAN Provinsi juga sekolah sebagai komunitas pendidikan dan juga Ikapi terutama Toko Buku Gramedia. Kegiatan terpusat di dua tempat yakni LPMP dengan 12 kegiatan yakni Bazar buku, bazar pangan lokal oleh dharma wanita persatuan LPMP, lomba lari karung, lomba futsal, voli, tenis meja, nonton film bareng siswa SD-SMP se Kota Kupang, sedangkan kegiatan lomba mewarnai, lomba fashion show, penataan busana di BP PAUD  Dikmas dan Kegiatan di Kantor Bahasa, berupa lomba baca puisi anak SD, lomba orasi tingkat SMP, lomba pidato tingkat SMA. Kegiatan dimulai tanggal 30 April-6 Mei. Dalam jadwal untuk  jalan santai tanggal 1 Mei yang melibatkan semua unsur baik yang ada di lingkup LPMP juga sekolah-sekolah. Start dari LPMP (entry point) finish juga di LPMP sedangkan Hardiknas dipusatkan di LPMP tanggal 2 Mei kemudian  dirangkai pula dengan seminar hari pendidikan nasional kerjasama dengan Agupena NTT yang pelaksanaannya tanggal 6 Mei. Untuk itu dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini.
“Pada tahun-tahun sebelumnya tuan rumah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT tetapi kegiatan saat itu terpencar. Makanya pada tahun 2019 ini kita di LPMP menyelenggarakan terpusat. Kitapun kedepan akan melibatkan UKM untuk berpartisipasi pada momen ini,” kata Edy.(EKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *