Pemda se-NTT Diharapkan Perbanyak TBM Dukung Program Literasi

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Pemerintah Daerah (Pemda) se-NTT bersama elemen terkait diharapkan bisa memperbanyak taman bacaan masyarakat (TBM) dalam mendukung program literasi. Suksesnya program literasi tidak bisa hanya berharap pada lembaga pendidikan tetapi semua pihak keroyokan saling mendukung.
Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof.  Dr. Dadang Sunendar menyampaikan hal ini di Kupang di sela-sela membuka kegiatan menyongsong Hardiknas 2019 tingkat Provinsi NTT, Selasa (30/4/2019).
Menurut Dadang, untuk mensukseskan program literasi ini bukan hanya tugas LPMP tetapi semua lembaga, pemerintah dan lapisan masyarakat. Kerja keroyok sangat dibutuhkan karena sangat positif. Dengan bekerjasama maka literasi keluarga bagus, literasi sekolah semakin mantap apalagi literasi masyarakat.
Dirinya mengakui di NTT ini banyak sekali taman bacaan masyarakat (TBM) yang tersebar dan ini sangat membantu pemda. Mereka yang terlibat didalamn bekerja tanpa pamrih, berkomitmen mencerdaskan masyarakat. Tinggal sekarang pemda yang memiliki sumber daya membantu misalnya pencetakan buku, penyeleksian buku.
“Harapan saya muncul IKAPI untuk Wilayah NTT sehingga semakin banyak toko buku, semakin banyak penerbit berkualitas membantu penyediaan buku bagi masyarakat,” pintanya.(EKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *