22 Pengawas TPS di Raijua Resmi Dilantik

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Menjelang Pemilu legislatif dan pemilihan presiden tanggal 17 April 2019, sebanyak 22 orang pengawas TPS Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua dilantik.

Pelantikan pada Senin 25 Maret 2019, dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan  Raijua, Lodiwik Lado Dju bertempat di Gedung Gereja Katolik Ledeunu dan di hadiri oleh seluruh kepala desa dan lurah se- Kecamatan Raijua,;Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Kapospol Raijua.

Dalam arahanya Lodiwik Lado Dju mengatakan bahwa semua  PTPS akan disebarkan dan ditugaskan ditiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di Kecamatan Raijua berjumlah 22 TPS.

Lebih lanjut, Lodowik  mengatakan bahwa berdasarkan UU nomor : 7 tahun 2017 ,tentang Pemilu pasal 114 ,115 dan 116 ,Pengawas TPS diberikan Tugas, wewenang dan kewajiban dan pada waktu dekat akan di lakukan bimtek tentang tupoksi mereka.

“Untuk meningkatkan profesionalisme seluruh Pengawas TPS di Kec. Raijua, maka kami akan melakukan bimbingan teknis terhadap seluruh anggota yg dilantik hari ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan pelantikan ,Pengawas TPS mengangkat Sumpah dan janjinya di hadapan seluruh hadirin dan Para Tokoh agama dalam hal ini Pendeta Naomi Ngaja -Sereh, S.Th, Ketua Majelis Jemaat Nada Lingu Hari, Ledeke.

Camat Raijua dalam sambutannya yang di bacakan oleh kasie Perekonomian Kesis, Aza Ibrahim Letmau, SE mengatakan bahwa seluruh anggota Pengawas TPS harus bekerja secara profesional, idependen  serta menjaga Netralitas dalam menjalankan Tugas , wewenang dan kewajibannya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan SK oeh Kepala sekertariat Panwascam , Welhelmus Wila Nuru ,S.E

Dan diakhiri dengan Doa Penutup yang dibawakan oleh Ibu Pendeta Naomi Ngaja-Sereh, S.Th.(*/ER)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *