Warga Lasiana Mengeluh Sampah Menumpuk Berhari-hari

KUPANG.NUSA FLOBAMORA––Warga Kelurahan Lasiana, Kota Kupang mengeluh dengan tumpukan sampah yang berhari-hari tidak diangkut. Sampah yang dibuang di bak sampah karena cukup banyak, sehingga meluber hingga ke permukaan jalan dari arah Lapangan Lasitarda ke arah Gedung Pramuka Penfui menebar bau tak sedap.

Beberapa warga Lasiana yang minta nama mereka tidak dipublikasikan kepada Nusa Flobamora, Senin (28/1/2019) menjelaskan, pemerintah Kota Kupang membangun bak sampah di jalur ini memang cukup baik. Namun, bangunannya sangat kecil sementara warga berhari-hari membuang sampah di bak itu. Yang lebih memprihatinkan, sampah yang sudah menumpuk berhari-hari tidak pernah diangkut sehingga menebar bau tak sedap.

“Bak sudah kecil seharusnya setiap hari angkut sampahnya. Ini sampai berhari-hari sampai bau busuk tidak pernah diangkut. Wajar saja Kota Kupang dinilai kota terkotor karena sampah dibiarkan sampai membusuk,” ujar warga.

Warga berharap pemerintah Kota Kupang menyiapkan mobil pengangkut sampah berkeliling ke setiap kelurahan untuk mengangkut sampah. Ini agar tidak menebar bau busuk yang dampaknya warga terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang sedang marak sekarang ini.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *