Meriah,  Syukuran Natal dan Tahun Baru K2S Kota Kupang

KUPANG.NUSA FLOBAMORA-—Keluarga Jawa Kota Kupang  yang tergabung dalam Kontak Kerukunan Sosial (K2S) menggelar syukuran  Natal bersama 2018 dan Tahun Baru 2019. Pada momen syukuran ini melibatkan pula beragam etnis baik di NTT maupun dari luar NTT dalam suasana kekeluargaan dan meriah.  Tema perayaan Natal dan Tahun Baru bersama ini yakni,  “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor 1 : 30A) dengan sub tema : Hikmat Allah dinyatakan dengan kerukunan dalam keberagaman.

Muntoim, mewakili Ketua K2S Kota Kupang dalam sambutannya pada syukuran Natal dan Tahun Baru bersama di Hotel Gajah Mada Kuanino, Kupang,

Senin (21/1/2019) mengatakan, kegiatan bersama ini dimaknai sebagai ucapan rasa syukur sebagai manusia ciptaan Allah yang walau dalam keberagaman tetapi merupakan satu. Hikmahnya bahwa antar sesama manusia saling berbagi kebaikan tanpa membedakan suku, agama dan ras. Hal ini ditunjukan pada momen syukuran ini dimana tidak hanya warga Jawa semata yang ikut pada acara ini tapi lintas etnis.

“Ada suku Toraja, Batak, Alor, Rote, Timor, Semau, semua terlibat dalam kebersamaan. Keterlibatan semua sebagai sesama saudara. Kita semua adalah warga Kota Kupang yang sama-sama menjaga kerukunan bersama. Kita bagi kebaikan bagi sesama manusia. Kita saling silaturahim tanpa batas,” ujar Muntoim.

Muntoim menambahkan, keberadaan K2S di Kota Kupang ikut serta dalam beragam kegiatan baik sosial maupun kerohanian. Untuk kegiatan sosial bukan saja perhatian K2S pada warga asal Jawa saja tetapi warga NTT. Pihaknya juga dalam pelayanan kepada warga Kota Kupang maupun siapa saja yang mengalami kedukaan, K2S menyiapkan mobil jenazah yang digunakan secara gratis 1×24 jam.

“Mari kita sebagai warga Kota Kupang khususnya dan NTT umumnya saling bergandengan tangan, memupuk persaudaraan membangun daerah ini bersama-sama. Kita bagi kebaikan kepada sesama sebagai amal kita,” ujarnya.

Sementara Tri Daryono, Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru K2S menegaskan, kegiatan ini menindaklanjuti program kerja K2S Kota Kupang. Syukuran ini sebagai bagian dari upaya membangun kebersamaan dalam keberagaman tanpa melihat latarbelakang. Hal ini terbukti pada syukuran ini melibatkan beragam etnis yang saling bersatu dalam semangat kekeluargaan.

“Walaupun hujan dan waktu kegiatan molor dua jam dari jadwal tapi saya gembira kita bersama bisa melaksanakan acara ini. Jika ada hal yang kurang berkenan, atas nama panitia saya mohon maaf,” kata Tri.

Disaksikan Nusa Flobamora,  kegiatan Natal dan Tahun Baru diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin Pendeta Abraham Satya Graha dan pengkotbah, Pendeta Thomas Eny Marsudi. Pada acara ini dimeriahkan oleh permainan Sasando oleh Osman Bengu, Vokal Group Soli Deo, puji-pujian Persekutuan Semau Selatan, PS GMIT Yegar Sahaduta, Osmok, penari cilik Hadasa, dkk, Persekutuan kaum pria GKII Eklesia Sikumana, serta pujian dari Persaudaraan keluarga kasih Paguyuban Jawa Kristiani. Acara ditutup dengan doa dan berkat penutup oleh Romo Kondradus Takene dan ramah tamah bersama.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *