Bank Mandiri Jalin Kerjasama dengan K2S Kota Kupang

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Bank Mandiri saat ini membangun kerjasama dengan Kontak Kerukunan Sosial  (K2S) Jawa di Kota Kupang. Upaya Bank Mandiri ini untuk lebih dekat dengan komunitas,  untuk memberikan solusi keuangan kepada para anggotanya, dalam rangka spirit kemakmuran negeri.
 Area Head Bank Mandiri Kupang, Hermawan Handoyo Widodo dalam sambutannya pada kegiatan  Gathering dengan anggota Kontak Kerukunan Sosial( K2S) Jawa, bertempat di Bank Mandiri area Kupang, Minggu (20/1/2019) mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk lebih dekat dengan komunitas, dalam hal ini dengan komunitas K2S kota Kupang untuk memberikan solusi keuangan kepada para anggotanya, dalam rangka spirit kemakmuran negeri.
Dijelaskan  Hermawan, Bank Mandiri merupakan salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara( BUMN) di Indonesia, dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi, sekmen usaha  Corporate, Comersial, Mikro dan business, Cosumer banking serta Treasury.
Dikatakannya,  Bank Mandiri saat ini bersinergi dengan beberapa anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu, Mandiri  Sekuritas( jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri( Perbankkan Syariah), Bank Mandiri Taspen/ Mantap( kredit UMKM), Axa – Mandiri financial servises( asuransi jiwa), Mandiri InHealt ( asuransi kesehatan), Mandiri Axa General Insurance( asuransi pembiayaan), Mandiri International Remittance( remitansi), Mandiri Europe( trea sury)  Financial Institution dan  Mandiri Capital Indonesia( pembiayaan modal ventura).
Herman juga menjelaskan, untuk area Kupang  sampai saat ini, Bank Mandiri sudah memiliki 19 cabang, 11 kantor cabang reguler, 8 kantor cabang mikro dan 1 money changer. Adapun jumlah elektronik Channel terdiri dari 76 ATM, 989 Elektronik data capture( EDC) yang tersebar di NTT, mulai dari Kota Kupang, Pulau Flores dan Pulau Sumba serta  telah melayani, kurang lebih 92.772 nasabah, baik perorangan maupun nasabah perusahaan.
Sementara itu K2S  Kota Kupang yang di wakili Sekretaris Umum, Mutakim mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama K2S dengan Bank Mandiri, dimana K2S mempunyai seksi pemberdayaan ekonomi yang berupaya memberikan solusi kepada para anggotanya agar dapat mewujudkan dan meningkatkan taraf hidup dan pendapatannya.
Dijelaskan Mutakim, saat ini K2S Kota Kupang yang terdaftar sebanyak 1.800 KK dari total 5000 KK warga Jawa yang belum terdaftar. Dirinya berharap, kedepannya K2S akan terus mensosialisasikan kepada warga Jawa yang ada di Kota Kupang untuk ikut bergabung kedalam peguyuban ini, karena banyak manfaat yang akan diterima.
Pantauan Nusa Flobamora, anggota K2S sebanyak 100 orang, begitu antusias mendengarkan paparan dari manajemen Bank Mandiri soal produk-produk  Bank Mandiri. ( ER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *