K2S Kota Kupang Berbagi Kasih di Hari Ibu

KUPANG.NUSA FLOBAMORA––Dalam mendukung Hari Ibu tingkat Provinsi NTT, tanggal 22 Desember, Kontak Kerukunan Sosial Keluarga Jawa (K2S) di Kota Kupang menggelar aksi sosial berbagi kasih dengan warga khususnya kaum ibu dan anak-anak. Bentuk berbagi kasih ditunjukan dengan memberikan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau secara gratis di arena Car Free Day (CFD) di Jalan El Tari Kota Kupang. Pada HUT NTT ke 60 juga K2S berpartisipasi dengan menggelar aksi donor darah dengan menghasilkan 100 kantong darah yang telah disumbangkan melalui UTD PMI NTT.

Ketua K2S Kota Kupang, Ketua Umum K2S Kota Kupang. dr. HM Ihsan kepada wartawan di sela-sela kegiatan CFD di Jalan El Tari, depan Kantor Gubernur NTT, Sabtu (22/12/2018) mengungkapkan, sebagai bagian dari warga NTT yang bermukim di Kota Kupang, sudah menjadi kewajibannya untuk mendukung setiap kegiatan apapun. Berkenaan dengan HUT NTT ke 60 dan Hari Ibu, keluarga besar K2S Kota Kupang turut ambil bagian pada kedua momen ini. Pada HUT NTT, pihaknya melaksanakan donor darah untuk membantu kaum ibu yang melahirkan. Pengalaman membuktikan bahwa ketika melahirkan, kaum ibu membutuhkan darah yang cukup karena HB kadanf turun. Untuk itu, dengan karya sosial yang diberikan K2S dengan pemberian kantong darah diharapkan bisa membantu kaum ibu khususnya dan pasien umumnya yang membutuhkan darah.

Dr. Ihsan menambahkan, pada momen Hari Ibu, pihaknya juga turut ambil bagian dengan membagikan makanan bergizi gratis seperti bubur kacang hijau kepada kaum ibu dan anak-anak. Ini penting karena dengan makanan bergizi, membantu pertumbuhan otak anak bilamana kaum ibu sedang hamil. Kaum ibu adalah sumber kehidupan bagi generasi masa depan bangsa dan daerah ini.

Ketika ditanya pendapatnya terkait program pemerintah NTT masa kepemimpinan Gubernur Viktor Laiskodat dan Wagub, Josef Nae Soi, Dr. Ihsan mengatakan, sebagai bagian dari warga NTT tentu K2S mendukung penuh. Ibarat pepatah mengatakan, “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” artinya setiap program siapapun tanpa melihat suku, agama, ras, warna kulit, wajib mendukung penuh dengan cara masing-masing.

Sebelumnya, K2S melaksanakan aksi sosial

donor darah dalam rangka HUT NTT ke 60. Pada kegiatan donor darah yang diikuti pendonor secara sukarela itu berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

Wakil Ketua Bidang Peranan Perempuan (Bapper) K2S Kota Kupang, Isroatin Ulva Muyasaroh, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan program dari Bidang Peranan Perempuan K2S. Bertepatan dengan momen HUT NTT dan Hari Ibu tahun 2018 ini, pihaknya berinisiatif untuk melaksanakan bakti sosial dengan mengajak anggota K2S untuk sukarela mendonorkan darah. Pada kegiatan ini, ditargetkan mendapat 100 kantong darah untuk membantu sesama yang membutuhkan yang disalurkan melalui PMI NTT.

“Kita gelar dua kegiatan pada kedua momen ini (HUT NTT dan Hari Ibu). Selain donor darah kita juga akan bagikan makanan bergizi bagi anak-anak pada tanggal 22 Desember. Ini bentuk partisipasi kami kaum ibu di K2S dalam membantu sesama,” jelasnya.

Sekertaris K2S Kota Kupang, Ir Mutakim mengatakan, kegiatan donor darah ini menjadi agenda rutin dari K2S bidang sosial khususnya bidang peranan perempuan. Kegiatan ini dalam rangka HUT NTT dan  hari ibu 22 Desember 2018.

Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin setiap 3 atau 6 bulan sekali bekerja sama dengan PMI. Dan akan diupayakan anggota dari K2S yang donor akan mendapat kartu pendonor dari PMI dengan maksud, apabila ada saudara-saudara  yang sakit dan memerlukan darah, warga K2S akan siap mendonorkan darahnya.

HUT NTT yang 60, merupakan momen yang tepat dari K2S untuk menunjukkan kepeduliannya bagi  sesama warga NTT khususnya Kota Kupang.  Dengan donor darah dan memberikan makanan bergizi di hari ibu 22 Desember 2018, karena warga K2S juga merupakan warga NTT.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *