KSP CU Serviam Targetkan Aset 2019 Mencapai Rp 270 Miliar

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—-Manajemen Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union Serviam yang berkantor pusat di Oebufu,Kecamatan Maulafa, Kota Kupang terus berbenah. Sampai Nopember 2018 total keanggotaan sudah mencapai 29.078 orang dengan target aset hingga Desember 2018 diharapkan bisa mencapai Rp 210 miliar. Manajemen menargetkan pada tahun 2019 bisa meraih aset Rp 60 miliar sehingga pada tutup buku Desember 2019 total aset bisa mencapai Rp 270 miliar dengan anggota 42.000 orang.
General Manager KSP CU Serviam, Benediktus Seran, S.H menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Jumat (14/12/2018).
Benediktus menjelaskan, kehadiran KSP ini sesungguhnya untuk membantu masyarakat dalam hal mengatasi persoalan ekonomi. Manajemenpun setiap tahun mencari terobosan dengan melakukan pengembangan pelayanan. Saat ini, diakui Benediktus, masih terbatas di Pulau Timor dan Semau dan direncanakan pada tahun 2019 penjajakan ke Pulau Rote Ndao yang bisa jadi kantor cabang.
Dikatakannya, sampai Nopember 2018 total keanggotaan sudah mencapai 29.078 orang dengan target aset hingga Desember 2018 diharapkan bisa mencapai Rp 210 miliar. Manajemen menargetkan pada tahun 2019 bisa meraih aset Rp 60 miliar sehingga pada tutup buku Desember 2019 total aset bisa mencapai Rp 270 miliar dengan anggota 42.000 orang.
“Memang kita masih fokus di Pulau Timor dan Semau dengan total 25 titik wilayah pelayanan. Kita memang jajaki ke Rote semoga bisa terealisasi tahun 2019 untuk buka kantor cabang. Kita perkuat kantor kas dengan pelayanan yang lebih baik agar target mendapatkan tambahan aset Rp 60 miliar terpenuhi,” katanya.
Menyinggung kegiatan jelang Natal dan Tahun Baru, Benediktus mengatakan, tidak ada kegiatan istimewa. Anggota KSP memang lintas agama, suku dan ras tetapi tidak ada kekhususan melaksanakan natal bersama melibatkan semua anggota. Natal bersama, kata Benediktus, hanya internal dengan menghadirkan pengurus, staf sekeluarga dengan ibadah sederhana. Di momen ini dijadikan ajang saling membangun keakraban dalam semangat persaudaraan diantara manajemen.
“Nanti kita buat Natal bersama secara sederhana internal manajemen tanggal 4 Januari 2019  berupa ibadah bersama. Jadi tidak ada kegiatan istimewa dan inipun berjalan setiap tahun seperti ini,” jelasnya.
Tentang Rapat Anggota Tahunan (RAT), Benediktus mengatakan, tetap dilaksanakan di 25 wilayah pelayanan. Tetapi sebelum digelar RAT sekitar minggu ketiga Januari sampai Februari 2019, didahului dengan Pra RAT dimana manajemen saling evaluasi pelayanan setahun berjalan dan memantapkan rencana kerja di tahun 2019 agar lebih baik terutama mengejar target yang ditetapkan bersama.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *