Perempuan NTT Tetap Ikuti Perkembangan Zaman

KUPANG.NUSA FLOBAMORA––Dharma Wanita Persatuan (DWP) di NTT dari waktu ke waktu terus berbenah dengan melahirkan program inovasi untuk membantu kaum perempuan. Pada setiap momen ulangtahun DWP, kaum perempuan memamerkan hasil karya kreatif dan ini menunjukan wanita NTT tidak ketinggalan zaman. Kedepan perempuan NTT tetap ikuti setiap perkembangan dengan menciptakan karya-karya besar.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTT Bertha Salem-Laju menyampaikan hal ini di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT,  Jumat ( 7/12/2018).

Bertha menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT ke-19 DWP tahun 2018 tingkat Provinsi NTT, seluruh DWP kabupaten/kota dihadirkan untuk mengikuti beragam perlombaan produk pangan lokal. Selain itu dilaksanakan seminar juga sosialisasi beragam persoalan agar kaum perempuan NTT tahu dan bisa mewaspadainya.

Dijelaskannya,  DWP NTT sangat mendukung program pemerintahan sekarang dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial. Program yang lagi tren saat ini soal  penanaman kelor. Pihaknya  bekerja sama dengan kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan tertentu untuk menanam kelor.

Menyinggung soal  pangan lokal, Bertha mengatakan, potensi pangan lokal di NTT cukup banyak, karena itu DWP harus melakukan terobosan dalam mengolah berbagai pangan lokal.

Pangan lokal yang diolah ini bisa dijual untuk menambah pendapatan ekonomi rumah tangga.

Wagub NTT, Josef Nae Soi mengharapkan, dengan HUT DWP tahun 2018 ini, DWP harus terus bekerja dan juga mendukung program pemerintah NTT.

Kaum ibu harus mendukung pembangunan di NTT, karena ibu-ibu punya peran penting juga sebagai pahlawan. Dia mengajak kaum ibu sama-sama bekerja agar NTT bangkit menuju sejahtera.

Pada HUT DWP ini  selain dihadiri Wagub NTT, Josef Nae Soi, Karo Humas, Semuel Pakereng, Karo Kesra, Barthol Badar dan pejabat lainnya juga para ketua DWP kabupaten/kota. Adapun Tema HUT ke-19 DWP ini adalah Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Selain lomba pangan lokal,ada sejumlah kegiatan yang telah dilakukan antara lain, pembinaan rohani, ‎kunjungan ke Panti Asuhan, lomba merangkai bunga , jalan santai, sosialisasi narkoba, penghijauan dan lomba pangan lokal danpemberian beasiswa kepada siswa berprestasi.(ER)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *