Gubernur NTT Marathon Kunjungi 3 Sekolah di Manggarai Barat

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam lawatan ke Manggarai Barat secara marathon dalam sehari mengunjungi tiga sekolah. Lembaga pendidikan menengah yang dikunjungi yakni SMAK St.Ignatius Loyola, SMA Negeri I Labuanbajo dan SMK Pariwisata St.Ignatius Loyola. Saat mengunjungi tiga lembaga itu, gubernur didampingi  Wakapolda NTT, Kepala Badan Intelijen Daerah Prov NTT, Bupati Manggarai Barat, Asisten 1 Setda NTT dan sejumlah Kepala Dinas Provinsi dan Kabupaten di Manggarai Barat.

Dari laporan Kepala Dinas Pariwisata NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, Kamis (29/11/2018) disebutkan, sejak pagi sampai siang hari secara marathon gubernur mengunjungi 3 Lembaga Pendidikan Menengah antara lain SMAK St.Ignatius Loyola, SMA Negeri I Labuanbajo dan SMK Pariwisata St.Ignatius Loyola. Sesudah itu,  Gubernur NTT meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Cemara Laut Komodo.

Gubernur NTT dan Wakapolda NTT sempat menguji kemampuan bahasa Inggris para siswa/i SMAK Loyola yg direspons secara meriah oleh para siswa dan siswi. Gubernur yang terkenal dengan  ide dan gagasan cemerlang dan inovatif ini mendorong agar sektor pendidikan betul-betul diperhatikan oleh seluruh pemangku kepentingan di seluruh NTT. Pemerintah, kata Gubernur NTT, akan membantu pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah swasta yang betul-betul serius dan kerja keras membangun pengembangan SDM NTT.

“Besok Jumat (30/11/2018)  Gubernur  NTT akan melakukan rapat kerja dengan bupati, para camat dan Kades se- Manggarai Raya. Pada hari berikutnya  Gubernur NTT akan meresmikan beroperasinya KM Komodo kapal wisata milik ASDP,” jelas Marius.

Menurut Marius, setiap kegiatan kunjungan gubernur selama berada di Manggarai Barat, dirinya melaporkan langsung dari Labuan Bajo di Radio Tirilolok Suara Verbum Kupang.(*/erni amperawati)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *