DPC PPP Kota Kupang Targetkan 5 Kursi di DPRD Kota

KUPANG.NUSA FLOBAMORA––Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Kupang menargetkan pada pemilu 2019 mendatang meraih 5 kursi di DPRD Kota Kupang. Untuk menggapai target ini maka pembekalan kepada para calon legislatif (caleg) menjadi penting untuk menyamakan persepsi agar bisa sama-sama bekerja, saling bekerjasama untuk membesarkan partai baik di Kota Kupang maupun provinsi.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kota Kupang, Drs. Alias Bebe, M.Pd pada acara pembekalan caleg DPRD Kota Kupang dan DPRD NTT di Celebes Resto Kupang, Senin (26/11/2018). Kegiatan ini dibuka Dewan Pertimbangan PPP NTT, Yusril Tanjung dihadiri Ketua DPW PPP NTT, Djainudin Lonek, S.H, MH dan para caleg.

Alias mengatakan, pembekalan ini sangat penting untuk pengurus dan caleg guna menyamakan persepsi agar dalam melaksanakan tugas di lapangan sama-sama bekerja dan saling bekerja sama untuk kepentingan menghadapi pemilu 2019. Kerja bersama ini dimaksudkan pula untuk membesarkan partai baik di Kota Kupang juga di Provinsi NTT. Kerjasama ini penting karena jika Caleg DPRD Kota Kupang dan DPRD NTT berjalan sendiri maka hasilnyapun tidak akan maksimal. Hal ini ditunjukan dengan hasil yang diraih pada pemilu 2014 lalu dimana kursi PPP di DPRD Kota mendapat 3 kursi sedangkan di DPRD NTT dari Dapil Kota Kupang tidak mendapatkan kursi dan ini tentu tidak diharapkan pada pemilu mendatang.

Oleh karena itu, lanjut Alias, kerjasama dan kerja bersama-sama antar caleg baik di kota maupun di provinsi mutlak dilakukan. Bagi DPC PPP Kota Kupang, pada pemilu 2019 mendatang sudah menargetkan lima kursi yang akan diraih partai ini. Semua dapil di Kota Kupang maksimal meraih 1 kursi sehingga para caleg betul-betul bekerja keras untuk meraih target itu.

“Saya yakin PPP sudah ada di dalam hati teman-teman caleg. Apabila kita kerjasama maka target satu kursi kita raih di provinsi merupakan sejarah baru bagi Kota Kupang. Sehingga kita sama-sama bekerja membangun NTT juga Kota Kupang,” kata Alias.

Dirinya juga menyampaikan perihal kebijakan DPW PPP NTT terkait caleg DPR RI dari Dapil NTT II. Apapun keputusan DPW, wajib hukumnya untuk dihormati dan sama-sama perjuangkan agar bisa lolos ke DPR RI. Secara struktur partai sudah jelas dimana ada DPP, DPW, DPC dan setingkat dibawahnya sehingga kesinambungan untuk saling sinerjik agar cita-cita bisa berhasil dengan baik.

“Saya harapkan para caleg bisa mendapatkan materi yang akan diberikan baik oleh KPU terkait sistem pemilu terutama  perhitungan suara karena ada perubahan, juga beberapa materi lainnya. Untuk itu semua caleg harus betul-betul memahami semua materi karena akan terbawa terus ketika terpilih nanti dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Kupang khususnya dan NTT umumnya,” pesan Alias.(erni amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *