PT PKGD Janji Siap Bekerja dan Desember Bisa Panen Perdana

KUPANG.NUSAFLOBAMORA–-Pihak PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) bernafas lega usai bertemu langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam kaitannya dengan rencana investasi garam di Kabupaten Kupang. Pertemuan yang menyejukan itu membawa angin segar terkait petuah-petuah yang diberikan agar perusahaan ini segera berinvestasi. Perusahaan ini dalam waktu dekat mempersiapkan kegiatan di lapangan dan diharapkan pada Desember 2018 sudah bisa memanen hasil garam.
Kuasa Hukum PT PKGD, Henry Indraguna menyampaikan hal ini dalam jumpa pers bersama wartawan di Kupang, Rabu (14/11/2018).
Henry mengatakan, walaupun agenda kegiatannya cukup padat tetapi pihaknya bisa bertemu langsung dengan bupati Kupang terpilih termasuk pejabat di tingkat bawa. Pertemuan dalam rangka silahturahmi ini sekaligus mendengarkan arahan terkait pemberitaan beberapa media online melalui link berita. Dalam dialog bersama didapatkan solusi yang luar biasa dari pemimpin Kabupaten Kupang yang baru ini penuh kedamaian hati. Pihak perusahaan PT PKGD segera melaksanakan nasehat yang diberikan.
” Puji Tuhan ada secerca harapan. Ada kesejukan yang kami dapatkan dari bupati terpilih. Ini yang kami harapkan.
Kami segera laksanakan nasehat beliau. Kami juga stop tidak melihat siapa yang benar siapa yang salah, kita mau bekerja bersama masyarakat Kabupaten Kupang. Kita mau  kerja ingin membangun bersama warga memajukan daerah ini. Kita segera realisasikan garam ini dan siap membangun pabrik garam,” katanya.
Menurut Henry, apa yang dilakukannya ini merupakan harapan untuk duduk bersama dicarikan solusi terbaik. Pihaknya meminta kepada para pihak termasuk “Yang Maha kuasa” untuk stop memprovokasi, jangan membuat masalah lagi. Pihaknya sudah melupakan apa yang sudah terjadi beberapa waktu belakangan, dan menatap masa depan Kabupaten Kupang. Jangan ada lagi provokasi kepada masyarakat dimana seolah-olah menolak dengan mengatasnamakan masyarakat.
“Saya sudah tahu semua. Dibalik ini semua diduga ada dalang, ada yang menggerakan, ada yang diduga mendanai untuk perkeruh keadaan. Sudahlah jangan ada lagi membohongi masyarakat. Apa yang dilakukan, saya sudah tahu semua. Jangan lagi provokasi warga stop sudah. Ada dalang yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan pribadi,” katanya.
Ditanya kapan mulai pelaksanaan di lapangan, Henry mengatakan, secepatnya sambil menunggu petunjuk dari Plt. Bupati Kupang karena perusahaan sangat taat hukum. Pihaknya menunggu petunjuk soal langkah apa yang akan dilakukan segera dan secepat mungkin.
“Kami akan upayakan kalau memang bupati terpilih dan pejabat lain setuju maka kami akan usahakan di Desember sudah bisa panen. Kami akan tunjukan bahwa kami bukan perusahaan bodong, kami tidak bermain-main di sini. Ingin segera langsung bekerja.  Bupati terpilih mempersilahkan siapapun untuk investasi tanpa membeda-bedakan asalkan hasil usaha garam ini mensejahterakan warga,” kata Henry.(erni amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *