Gubernur NTT Pesan Kaum Muda Jangan Hanya Berpangku Tangan

KUPANG.NUSAFLOBAMORA— Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mendorong peran serta kaum muda di daerah ini untuk berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan potensi diri, bersatu padu membangun NTT. Gubernur Viktor, membakar semangat anak muda, agar jangan hanya berpangku tangan saja, tetapi wujudkan karya nyata untuk membangun negeri ini.

Gubernur Viktor menyampaikan ini pada apel memperingati hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan  Garda Pemuda Nasdem di Pantai wisata Lasiana, Minggu( 28/10/2018).

Sementara di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan( DPW) Garda Pemuda Nasdem, Bobby  Thinung Pitoby, MBA saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan yang berlangsung ini bertujuan untuk mendedikasikan peran serta anak muda dalam membangun NTT sesuai dengan program Gubernur yaitu Kebersihan dan penghijauan. Wujud nyata peran kaum muda adalah membersihkan sampah sepanjang daerah pantai wisata Lasiana dan penanaman 100 anakan  pohon kelor( Marungga) disetiap halaman rumah penduduk, serta mempromosikan makanan lokal, jagung dan sayur daun kelor.

Ditanya soal makna hari Sumpah pemuda, Bobby Pitoby yang juga calon Legislatif Kota Kupang ini mengatakan, anak muda harus bangkit dan menjadi generasi-generasi unggul untuk membangun negerinya.

” Anak muda jangan hanya duduk bermain HP saja seperti yang di katakan Bapak Gubernur, tetapi anak muda harus punya jiwa semangat.90 tahun yang lalu pemuda-pemuda kita sudah begitu semangat untuk menciptakan  sumpah pemuda kita sebagai generasi-generasi unggul. Oleh karenanya, kita wajib meneruskan perannya bahkan melebihi, kita wajib berkontribusi sesuatu kepada daerah ini . Jiwa itu harus kita bangkitkan supaya pemuda-pemudi bisa merealisasikan karya nyatanya untuk membangun NTT tercinta ini,” tegasnya.

Dihari Sumpah Pemuda ini  dirinya berharap, anak muda sebagai generasi penerus, harus punya jiwa semangat untuk ikut serta dalam pembangunan, jangan jadi anak muda hanya berpangku tangan saja tetapi harus menjadi anak muda yang produktif, kreatif, inovatif serta baktikan dirinya untuk mengisi pembangunan negeri ini.

Pantauan Nusa Flobamora, ratusan anak-anak muda begitu semangat membersih kan  sampah sepanjang wisata pantai lasiana dengan membawa kantong besar.

Penanaman anakan pohon kelor oleh Gubernur Viktor, Kepala Dinas Pariwisata NTT,  Marius Jelamu dan beberapa pejabat lainnya. Ada juga disiapkan makanan lokal, jagung dicampur sayur daun kelor dimakan dengan daging Se’i sapi.

Ketua DPW  Garda pemuda Nasdem, Bobby  Pitoby juga menyerahkan bantuan tong sampah untuk Kepala Dinas Pariwisata Marius Jelamu. ( erni amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *