Lantamal VII Kupang Bedah Rumah dari Rumah Tidak Layak Huni jadi Layak Huni

KUPANG.NUSAFLOBAMORA––Lantamal VII Kupang dalam membantu warga dalam kegiatan karya bakti TNI melaksanakan bedah rumah. Bedah rumah ini untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan  dalam mengentaskan kemiskinan melalui kegiatan sosial sesuai dengan kewenangan yang di miliki dalam pembinaan teritorial.

Dalam siaran Pers Lantamal VII Kupang yang dikirim ke NusaFlobamora, Selasa (2/10/2018) dituliskan bahwa Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. meresmikan rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) di Jalan Kecipir Lorong Abadi RT02 RW 01 Kelurahan Bakunase  Kecamatan Kotaraja, Kota Kupang – NTT, Selasa (2/10/2018)

Dalam amanatnya Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. mengatakan,  kegiatan ini merupakan implementarsi dari kegiatan karya bhakti TNI yang berwujud dharma bakti membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan oleh karena itu Lantamal VII terpanggil untuk berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan melalui kegiatan sosial sesuai dengan kewenangan yang di miliki dalam pembinaan teritorial.

Satu unit rumah yang tidak layak huni telah selesai disulap menjadi rumah layak huni oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Marinir Sugiharto, S.H., M.H, yang sehari hari menjabat sebagai Aspotmar Danlantamal VII, sehingga pada saat ini diserahkan kembali kepada pemiliknya.

“Pada hari ini dengan memohon ridho dan rahmat Tuhan YME, Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H.  menyerahkan rumah kepada ibu Margareta setelah selesai pengerjaa selama 10 hari.  Semoga apa yang telah TNI Angkatan Laut berikan kepada ibu bisa bermanfaat,” demikian pesan Danlantamal.

Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, S.T  juga menyampaikan bahwa bedah rumah dari tidak layak huni menjadi rumah layak huni ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita guna meringankan beban ekonomi mereka.

Selain dari itu, bedah rumah tidak layak huni ini tidak serta merta dilaksanakan, namun kegiatan ini telah melalui proses yang panjang sesuai dengan ketentuan dan penilaian yang telah ditetapkan. Penentuan rumah yang dibedah didasarkan pada kemampuan ekonomi, rumah tidak layak huni, kesehatan penghuni, serta ketidak mampuan memperbaiki rumah.

Selesai penyerahan rumah kepada pemiliknya, Komandan Lantamal VII menandatangani  Prasasti Bedah Rumah RTLH dengan di sasikan oleh para Undangan dilanjutkan pengguntingan pita dan dan foto Bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, S.T, Ketua Jalasenastri Korcab VII DJA II Ny. Kasirun Situmorang, wakil ketua dan pengurus Korcab VII DJA II, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker/Kadis Lantamal VII,  Dandenma Lantamal VII, Danpomal Lantamal VII, Danyonmarharlan VII, Lurah Bakunase, Tokoh masyarakat setempat, kasiter korem 161/WS atau yang mewakili, Babinsa setempat, Perwira, Bintara, Tamtama serata PNS Lantamal VII Yang terlibat acara tersebut.(*/erni amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *