Peserta NTT Tidak Pasang Target Muluk-Muluk di Jambore Da’i 

BANDUNG.NUSAFLOBAMORA——Kegiatan Jambore 5.000 Da’i Parmusi yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia, digelar pula enam kegiatan perlombaan. Kegiatan jambore dari tanggal 24-27 Septemer dan MIlad Parmusi yang ke 19 di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas Jawa Barat ini, peserta dari Provinsi NTT mengikuti enam mata lomba tersebut. Lembaga Da’wah Parmusi NTT tidak pasang target yang muluk-muluk untuk meraih juara tetapi peserta diminta tampil maksimal.

Ketua Lembaga Da’Wah Parmusi (LDP) NTT, Dra. Ening Murtinimngsih di sela-sela kegiatan di Bandung, Rabu (26/9/2018) mengatakan, pada kegiatan jambore nasional Da’i Parmusi ini ada enam mata lomba yang diikuti peserta. Mata lomba itu yakni,  membaca Al Quran, menghafal Al Quran, Ceramah Agama, Imam Sholat dan  Adzan serta  menulis artikel dak’wah Parmusi.

Menurutnya, secara pribadi dirinya menyadari  walaupun dari segi SDM tidak sebaik dari provinsi lain yang mayoritas, tetapi pihaknya mempunyai  harapan dan motivasi yang tinggi untuk menunjukan bahwa NTT tidak kalah dari peserta provinsi lainnya.

Spirit yang dibangun, katanya, tidak berharap juara satu  tapi targetnya peserta bisa tampil maksimal. Ada keterwakilan peserta dari NTT dalam berkompetisi ini sangat luar biasa.

“Saya menyaksikan langsung peserta dari NTT semua tampil maksimal. Mereka berusaha tampil maksimal berusaha kerja keras untuk memberikan yang terbaik. Kita tentu berharap hasil dari  enam mata lomba kita bisa masuk 10 besar,” kata Ening.(erni amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *