PT PKSS Tandatangan MoU Dengan UMK

KUPANG.NUSAFLOBAMORA—–Manajemen PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) bersama Universitas Muhamadyah Kupang (UMK) melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait informasi lowongan kerja dan data lulusan terbaik maupun semua alumni  yang ada di lembaga ini. PT PKSS akan membantu memberikan informasi apapun kepada lulusan untuk bekerja pada lembaga yang berada dibawa perusahaan ini.

Manager PT PKSS Kupang, Agung Nugroho, dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU di Kampus UMK, Rabu (29/8/2018) mengungkapkan, perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan Bank BRI. Manajemen PT PKSS lebih fokus pada rekruitmen, assement, asourching, untuk mendapatkan SDM yang handal. Selama ini karyawan BRI yang baru dipercayakan pada PT PKSS untuk merekrut sehingga diharapkan melalui kerjasama ini para lulusan bisa lolos mendapatkan pekerjaan.

” Kita kerjasama dengan UMK untuk membantu menyalurkan calon-calon lulusan terbaik saat mencari kerja. Kita juga tukar informasi lowongan kerja, direkanan yang ada di PT ini. Kami berdiri sejak tahun 1999  dan memiliki satu kantor pusat di Jakarta dan 34 kantor cabang di seluruh Indonesia. Sesuai harapan  BRI, berusaha terbesar dan tersebar,” jelasnya.

Khusus di Cabang Kupang, kata Agung, membawahi 782 pekerja yang tersebar pada unit kerja BRI, BI, Bank Bukopin, Bank Syariah Mandiri, PT Elsindo, PT SDM, BNI Life, prodia, BPJS ketenagakerjaan, PPI dan Ernav Kupang. Untuk itu diharapkan dengan saling kerjasama, pihaknya ikut membantu saling  tukar menukar informasi bagi lulusan yang membutuhkan.

“PT ini bisa assourching guna menyalurkan calon pekerja  sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Jika dibutuhkan biasanya kami  informasikan. Mudah-mudahan kami bisa assourcing juga di UMK. Kami juga punya website yakni  WWW.PKSS.CO.ID dan siapapun bisa akses. Setiap informasi lowongan pekerjaan  di seluruh  Indonesia bisa dilihat pada web ini,” jelasnya.

Sementara Rektor UMK, Dr. Zainul Wula, S.Pd, menyatakan terima kasih atas kerjasama ini. Menurutnya, PT PKSS ini memang memiliki akses baik ke  BUMN juga instansi  pemerintahan dan masih banyak lagi terkait lowongan pekerjaan. Perusahaan ini memfasilitasi menyampaikan lowongan kerja di seluruh Indonesia.

“MoU ini sangat positif dan kami syukuri pada Tuhan karena sangat membantu para alumni agar bisa memiliki akses mencari lowongan kerja. Para alumni punya peluang masuk ke perbankan, instansi pemerintah dengan melihat informasi yang disajikan PT PKSS. Harapan saya tentu  jalinan kerjasama ini  terus berlanjut. Mereka akan informasikan kepada kita agar lulusan UMK bisa  mendapatkan informasi apa saja soal pekerjaan,” ujarnya.(erni amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *