KSP CU Serviam Optimis Raih 30.000 Anggota di Tahun 2018

KUPANG.NUSAFLOBAMORA—–Manajemen KSP CU Serviam Kupang saat ini sudah memasuki usia ke 33 tahun. Perlahan namun pasti KSP CU Serviam terus bergerak maju menjaring anggota dengan target akhir 2018 secara optimis bisa mendapatkan 30.000 anggota dan aset pada Juli 2018 sebesar Rp 188 miliar ditargetkan akhir 2018 bisa mencapai Rp 200 miliar.

General Manager KSP CU Serviam Kupang, Benediktus Seran, S.H menyampaikan hal ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/8/2018).

Benediktus menjelaskan, menghadapi HUT KSP CU Serviam setiap tahun biasanya melibatkan para aktifis dan pengurus sebagai ajang saling bertemu muka, saling mengevaluasi serta membangun persaudaraan sehingga mereka saling mengenal sebagai satu tim apa yang dijalankan selama satu tahun. Sementara untuk melibatkan semua anggota manajemen dari wilayah-wilayah biasanya dilaksanakan setiap lima tahun sekali dan itu rencananya pada HUT ke 35 nanti.

Khusus pada HUT  ke 33 ini, kata Benediktus, digelar beberapa agenda kegiatan secara internal

seperti perlombaan olahraga pimpong, catur, public speaking juga stand up comedy juga vidio pendek yang dilakukan aktifis di setiap cabang.

Dalam kaitannya dengan perkembangan KSP CU Serviam, dia menjelaskan, jumlah anggota saat ini 26.088 orang yang merupakan data terkini hingga 31 Juli 2018 yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di daratan Timor dan Semau untuk 7 cabang dan 1 kantor pusat. Sementara aset pada Juli 2018 sebesar Rp 188 miliar dan ditargetkan akhir 2018 bisa mencapai Rp 200 miliar.

“Perkembangan anggota di 7 bulan terakhir ini mengalami perkembangan yang cukup baik. Hal ini ditunjukan dengan masuknya anggota baru dari Januari-Juli mencapai 4.900 orang dan diharapkan akhir tahun bisa mencapai 10.000 orang. Dengan pola pendekatan yang kita lakukan selama ini orang semakin mengenal KSP Serviam,” katanya.

Soal  harapannya kedepan, Benediktus menerangkan, sesuai RAT beberapa waktu lalu kepada anggota yang sudah ada diharapkan minimal mengajak 1 orang anggota baru. Para aktifis barupun diberi target mendapatkan 10 anggota baru setiap bulannya. Dengan begitu pihaknya  optimis  sesuai target pada akhir 2018 jumlah anggota bisa mencapai 30.000 anggota bisa terwujud. Dirinya juga mengajak masyarakat yang belum bergabung supaya bisa gabung. Para aktifis terus diberikan dorongan  untuk berani masuk ke wilayah-wilayah yang belum ada anggotanya di KSP Serviam untuk bisa bergabung.

“Fokus program kita memang masih pada simpan pinjam untuk anggota tapi yang sekarang sedang tren yakni  fokus pada simpanan untuk pensiun.  Keuntungannya dalam waktu  5 tahun mereka sudah bisa menikmati hasil karena bunga yang ditawarkan juga cukup tinggi yakni 12 persen per tahun,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan moto : “Bersama Kita Sejahtera” dibarengi  dengan pendekatan pelayanan dan warga memahami keuntungan berkoperasi, maka kedepan KSP Serviam akan mengalami perkembangan yang baik.  Bahwa menuju sejahtera itu relatif tapi bahwa perubahan dalam ekonomi keluarga akan terlihat dengan jelas.(erni amperawati).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *