Bupati Titu Eki Pimpin Upacara HUT RI Terakhir

KUPANG.NUSAFLOBAMORA—--Bupati Kupang,  Ayub Titu Eki memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, Jumat, 17 Agustus 2018 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Momentum upacara peringatan HUT RI ke-73 lingkup Pemkab Kupang tahun ini sangat spesial dan agak berbeda karena Bupati Kupang Ayub Titu Eki akan segera mengakhiri masa kepemimpinan beliau sebagai Bupati Kupang 2 periode dan digantikan oleh Bupati Kupang terpilih periode 2018-2023 Korinus Masneno yang saat ini menjabat sebagai Wabup Kupang.

Dalam siaran Pers Humas Kabupaten Kupang yang diperoleh NusaFlobamora, Sabtu (18/8/2018) disebutkan bahwa  Bupati Ayub Titu Eki dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati Kupang terpilih paket Komitmen yakni pasangan Korinus Masneno dan Jerry Manafe yang selama 5 tahun kedepan siap memimpin Kabupaten Kupang. Dirinya mengharapkan masyarakat Kabupaten Kupang memberikan dukungan penuh kepada kedua pimpinan tersebut demi memberikan suatu loncatan kemajuan daerah dan memberikan perubahan drastis kearah yang lebih baik lagi. Bupati Ayub mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak saat dirinya memimpin Kabupaten Kupang selama 10 tahun meskipun disadari dirinya belum mampu membawa Kabupaten Kupang unggul dalam kemajuan pembangunan. Kendati mengaku gagal dalam memajukan Kabupaten Kupang, Bupati Ayub ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu lembaga DPRD Kab. Kupang, Forkopinda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang telah menjadi mitra dalam membangun Kabupaten Kupang.

Lebih lanjut dinyatakan Bupati Ayub Melalui tema HUT RI ke-73 “73 Tahun: Kerja Kita, Prestasi bangsa,” menyadarkan kita bahwa semua kegiatan pembangunan yang kita lakukan itulah kerja kita, semua hasil yang diperoleh itulah prestasi kita. Hasil kerja kita menentukan posisi kemajuan bangsa kita. Perjuangan pembangunan Indonesia adalah upaya perbaikan nasib bangsa, upaya pemeliharaan keutuhan tanah air Indonesia, sama seperti perjuangan kemerdekaan menjadikan Indonesia sebagai negara yang merdeka. Dijelaskannya bahwa Presiden RI Joko Widodo selalu memberikan semangat dan mengingatkan kita agar kerja, kerja dan kerja, apalagi saat ini kita sudah memasuki era pasar bebas dengan meningkatkan produksi dalam negeri, produksi daerah kita demi kebaikan bangsa.

Hal lainnya yang disampaikan Bupati Ayub Titu Eki ialah mengajak masyarakat Kabupaten Kupang menyongsong dan mensukseskan Pemilu tahun 2019 dengan hati yang bersih.

“Mari kita wujudkan pemilu tahun 2019 yang merupakan tahun politik dengan mempertahankan nama baik daerah dengan mensukseskan Pemilu yang bersih, aman dan damai,” ungkap Bupati Kupang 2 periode tersebut.

Dirinya mengingatkan masyarakat agar jangan pilih pemimpin yang menjelek-jelekan pihak lain, jangan  pilih kandidat yang bermain uang dan melakukan aktifitas politik yang jahat.

Beberapa pesan penting lainnya yang disampaikan oleh Bupati Ayub ialah mengusahakan dan memelihara taman eden sesuai dengan firman Tuhan. Taman Eden menurutnya bukan program rambut putih ataupun program Pemerintah melainkan program Allah pencipta agar manusia bisa hidup sejahtera.

Loncatan kemajuan menurut Bupati Ayub dapat terjadi ketika semua komponen masyarakat turut berpartisipasi, membina kehidupan generasi berintegritas melalui pendidikan karakter yang telah dirintis di Kabupaten Kupang. selain itu perlunya masyarakat menjaga tanah adat agar jangan dirampas karena merupakan warisan bagi anak cucu kita. Untuk percepatan kemajuan pembangunan,semua tanah adat perlu dimanfaatkan melalui kerjasama bagi hasil.

Hadir pada Upacara peringatan HUT RI – 73 Lingkup pemkab Kupang diantaranya Forkompinda, Wakil Bupati Korinus Masneno, Ketua DPRD Yosef Lede, Wakil Bupati terpilih Tahun 2018-2023 Jerry Manafe dan tokoh masyarakat, agama serta ASN di lingkup pemkab Kupang.(*/erni amperawati).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *