HUT RI ke 73 Jangan Hanya Sekedar Rutinitas Saja

KUPANG.NUSAFLOBAMORA-–Kepala Biro (Karo) Humas Setda NTT, Drs. Samuel Pekereng menegaskan, perayaan HUT RI sesungguhnya untuk merefleksikan sejarah perjuangan pendahulu dalam merebut kemerdekaan. Dalam kurun waktu 73 tahun usia kemerdekaan ini seharusnya generasi sekarang mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan di segala bidang. HUT RI jangan hanya sekedar rutinitas upacara semata tapi harus ada maknanya untuk para generasi sekarang.

Samuel Pekereng kepada wartawan usai digelar upacara HUT RI ke 73 tingkat Provinsi NTT di Alun-alun rumah jabatan gubernur, Jumat (17/8/2018) mengatakan, pada momen perayaan HUT RI tahun 2018 ini dimaknainya sebagai bagian dari refleksi. Sejarah mencatat perjuangan pada pendahulu begitu luar biasa mengusir penjajah sehingga tanggal 17 Agustus proklamator Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta mengumumkan kemerdekaan Indonesia.

Di masa sekarang, lanjut Pekereng, diharapkan para generasi harus mengisinya dengan pembangunan di segala bidang. Tidak bisa lagi merayakan HUT RI hanya sekedar rutinitas upacara semata tapi harus ada nilai lebih.

“Kita tidak bisa hanya datang ikut upacara semata. Tapi menurut saya, kita harus isi dengan pembangunan. Kedepan tentu tidak biasa-biasa saja tapi harus lebih luar biasa. Apalagi dengan pemimpin baru, kita akan terapkan visi misi pembangunan untuk NTT yang lebih maju lagi,” katanya.

Dirinya juga menegaskan kembali pesan dari Penjabat Gubernur NTT supaya semua warga harus mewartakan kabar tentang daerah ini yang baik. Peran media massa harus ikut memberikan kabar berita yang membawa kegembiraan agar mendorong pemerintah semakin giat bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan warga NTT.

“Pemerintah dan pers adalah mitra. Mari kita kerjasama kedepannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga NTT ini,” tambahnya.(erni amperawati)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *