Robert Simbolon : Satu Kata Untuk NTT “Amazing”

KUPANG.NUSAFLOBAMORA—-Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73, Pemerintah Provinsi NTT menggelar kegiatan pameran pembangunan. Kegiatan yang diagendakan tanggal 15-24 Agustus berlokasi di kawasan Kelapa Lima atau depan eks Restaurant Timor Raya. Kegiatan yang dibuka

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Robert Simbolon ini diikuti ratusan peserta pameran dari instansi pemerintah baik vertikal maupun horisontal, BUMN,BUMN serta utusan dari kabupaten/kota.

Robert Simbolon ketika membuka kegiatan pameran, Rabu (15/8/2018) malam mengatakan, momentum pembukaan pameran ini, sekaligus sebagai momentum ungkapan rasa syukur dan rasa terima kasih bukan saja kepada Tuhan yang Maha baik, Tuhan yang Maha pengasih dan penyayang, tetapi sekaligus kepada pendiri Bangsa dan Negara ini. Dikatakannya, apa yang sudah dilakukan saat ini, adalah untuk melanjutkan apa yang telah diwariskan oleh para pendahulu dan para pahlawan pembangunan, yang meneruskan jasa para pahlawan pendiri Bangsa dan Negara.

Robert juga mengungkapkan ketika dirinya ditanya oleh teman-temannya di Jakarta maupun saudaranya terkait apa yang dilakukan nanti selama sebulan  menjadi penjabat Gubernur NTT. Terhadap pertanyaan itu, dirinya hanya menyatakan  cuma satu kata yaitu “Amazing”.

“Saya cuma katakan, satu kata  untuk NTT adalah “Amazing”. Saya tidak pernah melihat hasil karya rakyat NTT seperti yang di pertontonkan dengan busana adat seindah yang dimiliki oleh NTT.

Nusa Tenggara Timur sangat luar biasa, dan begitu banyak keragaman tenun adat,” pujinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Aba Maulaka sebagai penyelenggara melaporkan, Kegiatan pameran pembangunan, lomba krida dan panggung hiburan rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi NTT, akan dilaksanakan dari tanggal 15-24 Agustus 2018 bertempat di Jalan Timor Raya, Kelurahan pasir panjang Kupang. Adapun Peserta pameran pembangunan tahun 2018 lanjutnya, sebanyak 152 peserta terdiri dari Dinas Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi, TNI dan Polri, Kota/ Kabupaten, BUMN/ BUMD, sektor Pendidikan, pengusaha /swasta, Koperasi dan UKM serta kuliner.

Tahun ini, tema HUR RI ke-73 ” Kerja dan energi” sedangkan slogannya ” Kerja kita, prestasi Bangsa”.  ( erni amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *