Rektor UMK Gembira 11 Mahasiswa Dapat Beasiswa dari Lazismu

KUPANG.NUSAFLOBAMORA—– Rektor Universitas Muhamadyah Kupang (UMK), Dr. Zainul Wula, S.Pd, MM menyatakan kegembiraannya karena 11 mahasiswa di lembaga ini diusulkan mendapat beasiswa dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu). Para mahasiswa ini dari keluarga tidak mampu tetapi memiliki prestasi akademik tanpa melihat darimana latarbelakang suku, agama dan ras.

Rektor Zainul kepada wartawan di Kampus UMK, Rabu (8/8/2018) menjelaskan, atas nama lembaga dirinya mengapresiasi atas kemauan baik dati Lazismu yang membantu para mahasiswa yang tidak mampu di lembaganya. Menjawabi kemauan baik Lazismu, pihaknya telah mengusulkan  11 mahasiswa untuk mendapat beasiswa dari Lazismu. Usulan ini tanpa melihat darimana asalnya, sukunya, agamanya tetapi menyeluruh dengan melihat latarbelakang kehidupannya dari keluarga tidak mampu tapi berprestasi.

“Kita usulkan 11 mahasiswa tidak hanya dari

Agama Muslim tapi  non Muslim juga dengan besaran beasiswa Rp  5 juta/mahasiswa.  Mereka tergolong tidak mampu tapi berprestasi dengan melampirkan  surat keterangan dari RT, kepala desa atau kelurahan yang menjelaskan bahwa betul tidak mampu.  Nama sudah dikirim ke Jakarta dan sudah diserahkan secara simbolis,” jelasnya.

Rektor Zainul berharap dengan bantuan beasiswa ini para mahasiswa bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dan dalam studi bisa tepat waktu. Program beasiswa ini akan berkelanjutan dan dipastikan besarannya kedepan akan disesuaikan mengikuti perkembangan.

Pada kesempatan inipun Sandi Maryanto, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah NTT mengatakan, terbentuknya LAZISMU NTT ini cukup memerlukan waktu yang agak panjang karena beberapa kendala. Namun, pada Rabu 8 Agustus 2018 sudah bisa diresmikan kepengurusannya. Mengingat pengurus LAZISMU tingkat wilayah NTT cukup berat karena mencakup seluruh wilayah NTT yang terdiri atas banyak pulau, untuk itu dirinya menyarankan agar LAZISMU NTT  dapat mengembangkan sayap ke daerah-daerah/ Kabupaten di NTT agar tupoksi kerja dapat dipikul bersama dengan Lazismu daerah. Mengingat umat muslim Muhammadyah NTT ini telah memiliki wadah untuk menyalurkan Zakat, infak Shadaqah untuk itu amal-amal usaha Muhammadyah, baik secara perseorangan maupun lembaga dapat menyalurkannya lewat LAZISMU.

“Saya juga berterima kasih kepada LAZISMU yang telah membantu beasiswa bagi para mahasiswa. Harapan saya mahasiswa yang menerima beasiswa bisa memanfaatkan keberkahan ini dengan terus belajar yang giat dan tepat waktu,” pesannya.(erni amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *