Yunus Takandewa Resmi Gantikan Nelson Matara jadi Wakil Ketua DPRD NTT

KUPANG.NUSAFLOBAMORA—-Anggota Fraksi PDIP DPRD NTT, Yunus Takandewa, S.Pd secara resmi menggantikan posisi Nelson Matara sebagai Wakil Ketua DPRD NTT. Kursi wakil ketua ini sempat lowong setelah Nelson Matara mengajukan surat pengunduran diri karena maju menjadi calon bupati Kupang pada pilkada 27 Juni lalu. Yunus diambil sumpah oleh Ketua  Pengadilan Tinggi NTT, Andreas Don Rade,  S.H.,M.H.

Ketua DPRD NTT,Anwar Pua Geno dalam arahannya usai pengambilan sumpah/janji pada rapat paripurna istimewa di ruang rapat utama DPRD NTT, Rabu (25/7/2018) mengatakan,

profisiat atas terpilihnya  Yunus Takandewa untuk menggantikan posisi wakil ketua yang ditinggalkan Nelson Matara. Pimpinan dan seluruh anggota berharap dengan terisinya kembali kursi Wakil Ketua ini maka posisi pimpinan sudah tidak ada kursi kosong lagi.

Menurut Anwar, sosok Yunus masih muda dan ini merupakan kepercayaan yang diberikan PDIP untuk sama-sama dengan pimpinan yang sudah ada untuk merumuskan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan warga NTT.

“Atas nama lembaga saya sampaikan profisiat buat Pak Yunus Takandewa yang sudah mengisi kursi pimpinan dewan menggantikan Pak Nelson Matara. Nanti tugas Pak Yunus sebagai Koordinator Komisi III dan IV juga mewakili dewan untuk kegiatan konsolidasi dengan berbagai pihak diluar lembaga,” kata Anwar.

Anwar menambahkan, dalam tugas dewan pada zaman sekarang ini banyak tantangannya. Dewan selalu disoroti melalui media sosial dan ini memacu kalangan dewan untuk bekerja sungguh-sungguh untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Sementara Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon juga menyampaikan profisiat atas pengambilan sumpah terhadap Wakil Ketua DPRD NTT, Yunus Takandewa. Pengukuhan ini menandakan sudah resmi  menjadi pimpinan DPRD NTT. Dirinya  meminta Wakil Ketua, Yunus Takandewa agar dalam melaksanakan tugas kedepan mencontohi teladan Nabi Yunus yang diutus Tuhan membawa kabar sukacita ke Niniwe.

“Pengambilan sumpah/janji ini merupakan bagian dari kepercayaan PDIP. Tugas perutusan yg dipercayakan PDIP ini sejalan dengan semangat  spiritualitas kaum marhaen.

“Mari kita saling dukung dalam menggiatkan koperasi. Raihan pengelolaan pemerintahan dengan opini  WTP tiga kali berturut-turut harus tetap dipertahankan.  Masyarakat NTT sangat optimis untuk maju,” ujarnya.

Menurutnya, tugas perutusan ini tidak mudah. Tapi dirinya yakin seluruh warga akan mendukung penuh. Dirinya berpesan agar wakil ketua melaksanakan tugas seperti Nabi Yunus yang diutus Tuhan  ke Niniwe untuk memberitakan kebenaran dan kebaikan. Untuk itu dirinya menilai kehadiran Waket Yunus Takandewa sebagai pimpinan Dewan  menjadi utusan yang membawa kebaikan untuk NTT.

Pengambilan sumpah dilakukan  Ketua Pengadilan Tinggi NTT, Andreas Don Rade,  S.H.,M.H, dihadiri Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno bersama dua wakil ketua, Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon. Proses pengambilan sumpah inipun disaksikan unsur Forkopinda NTT, pimpinan OPD dan undangan lainnya.(*/erni amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *